Jumat, 03 Oktober 2008

Jalan-jalan ke Taman Safari Indonesia

Pada waktu libur sekolah yang lalu, aku dan mbak Emma serta Bu Dhe Cie pergi berlibur di Taman Safari Indonesia. Supaya mudah selanjutnya Taman Safari ini aku singkat dengan TSI saja ya. Pada hari itu aku bangun pagi-pagi sekali supaya bisa mempersiapkan diri untuk pergi sepagi mungkin karena aku sangat antusias sekali. Padahal sehari sebelumnya aku merasa sangat cape banget karena berenang seharian bersama mbak Emma di Ocean Park BSD. Tapi keinginan pergi ke TSI membuat aku tidak merasakan cape yang kualami.

Kami berangkat dari rumah Pak Dhe Juki di BSD. Semuanya ada 4 orang, yaitu aku, mbak Emma, Bu Dhe Cie dan P. Kuser, sopirnya Pak Dhe. Pak Dhe Juki tidak bisa ikut karena sedang ada tugas kantor keluar negeri. Perjalanan dari rumah di BSD menuju ke Puncak sangat lancar. Dan ternyata kami datang terlalu pagi. Pada saat kami datang, Taman Safari Indonesia-nya masih belum dibuka. Jadi aku harus menunggu dulu di luar gerbang TSI.

Setelah beberapa lama menunggu, akhirnya TSI nya dibuka juga dan aku langsung masuk ke TSI bersafari naik mobil. Wah di sana binatangnya banyak sekali. Ada harimau, ada singa, ada gajah, ada badak dan lainnya. Pokoknya banyak sekali binatangnya. Aku senang sekali bisa melihat binatang-binatang tersebut dari dekat.

Setelah selesai berkeliling TSI, hari sudah agak siang. Pengunjung yang lain mulai berdatangan sehingga ramai sekali. Kemudian aku, mbak Emma dan Bu Dhe Cie mengunjungi baby zoo. Tahu ndak apa itu baby zoo? Ini adalah tempat khusus untuk anak-anak binatang yang masih kecil-kecil. Ada anak harimau, anak singa dan lain-lain. Lucu-lucu sekali dan aku jadi gemas melihatnya. Enaknya, aku diperbolehkan berfoto bersama anak-anak binatang tersebut. Foto-fotoku bersama anak harimau dan anak singa aku tampilkan di blog ku ini. Bagus kan fotonya ?


Setelah makan siang di restoran TSI, aku berbelanja di tokonya TSI. Wah banyak sekali barang barang menarik yang bisa dibeli di toko tersebut. Bu Dhe Cie membelikan aku dan mbak Emma beberapa kaos dengan gambar binatang yang ada di TSI. Tak lupa, aku juga minta dibelikan kaos untuk mama, mbak Siska dan mbak Lisa di Semarang. Meskipun mereka tidak ikut pergi ke TSI, mereka dapat oleh-oleh dari TSI.

Pulang dari TSI sudah siang dan waduuuuuuh, jalannya maceeeet banget. P. Sopir terpaksa bersabar dan pelan2 untuk mendapat jalan untuk pulang. Dalam perjalanan pulang aku melihat pemandangan yang indah di sekitar Puncak. Kebun tehnya bagus sekali, laksana permadani hijau yang menutupi kawasan Puncak, Waduh, bagus sekali pemandangan di sekitar Puncak. Aku juga melihat gunung Salak yang katanya terletak di dekat kota Bogor. Seingatku, di sekolah aku belajar tentang gunung-gunung di Jawa Barat, ada yang namanya Gunung Gede dan Gunung Pangrango. Sebenarnya aku sangat ingin melihat gunung-gunung tersebut dari jarak dekat. Sayang, aku tidak bisa melihat dari dekat 2 gunung itu karena jalan yang dilalui tidak melewati lokasinya. Kalau dilain waktu aku bisa melihat gunung tersebut, nanti akan aku tulis lagi pengalamanku di blog-ku selanjutnya. Sekian, terima kasih dan salam dari Faustina.


































Tidak ada komentar: